Karena Jepang , Timnas Indonesia Gagal Punya Rekor




Timnas Indonesia U-16 memang harus patut berbangga dengan pencapaiannya bisa mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0 tanpa balas di Thailand dalam kualifikasi Piala Asia U-16 beberapa waktu yang lalu. Tapi ternyata rekor dengan kemenangan terbesar tersebut harus pupus karena Jepang bisa mengalahkan Guam dengan skor 20-0 kemarin.

Kemenangan Indonesia 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara sempat digadang-gadang menjadi rekor kemenangan terbesar di Piala Asia U-16 meskipun saat ini masih dalam babak kualifikasi. Apalagi Thailand yang ternyata hanya bisa mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 10-0. Tapi, pertandingan di grup J antara Jepang vs Guam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang ternyata memupuskan rekor dari Indonesia tersebut. Jepang menang dengan skor yang lebih besar lagi yakni 20-0.

Keita Nakano berhasil mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyakan dengan torehan enam gol. Sementara Yuji Yoshida empat gol, dan sepuluh gol lainnya dicetak oleh Yokokawa, Somi, Maaya, Aoshima, Aoki, Kondo, Shinya Nakanno, dan satu gol lainnya dicetak oleh pemain Guam yang mencetak gol bunuh diri.
Seperti yang dilansir oleh Liputan6.com (20/09/17), kemenangan 20-0 Jepang atas Guam masih sebagai rekor kemenangan dengan skor terbanyak di kualfikasi Piala Asia U-16. Diikuti oleh kemenangan Indonesia 18-0 lawan Kepulauan Mariana Utara.
Timnas Indonesia U-16 sendiri sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 mendatang di Malaysia. Kepastian tersebut setelah Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 0-1.
Dalam pertandingan terakhir, Indonesia masih akan melawan Laos. Walaupun sudah pasti lolos, namun Indonesia tetap ditargetkan sapu bersih semua pertandingan di babak kualifikasi ini.

No comments