Evan Dimas Disodori Kontrak 2 Tahun ke Eropa , Berkah atau Musibah ?


Mantan pemain Timnas U-19, Evan Dimas Darmono disodori kontrak 2 tahun untuk bermain di klub La Liga, RDC Espanyol. Evan sudah berangkat ke Eropa tepatnya Spanyol, Evan menjalankan program pelatihan di Espanyol B selama 105 hari. 


Namun, seperti diberi harapan palsu ternyata Evan gagal dikontrak oleh klub asal Spanyol, Espanyol B itu. Tentu kabar ini menjadi musibah untuk Evan, Namun untuk Bhayangkara Surabaya United (BSU) kabar ini justru menjadi sebuah berkah karena Evan masih bisa bermain untuk klub asal Surabaya itu. 

Baca juga Karena Jepang , Timnas Indonesia Gagal Punya Rekor 

Dilaporkan bahwa manajemen Espanyol B melalui Marketing Department, Peter Kuranda, sudah mengonfirmasi perihal tidak dikontraknya mantan kapten Timnas U-19 itu. 
Diketahui gagalnya Evan bermain di Spanyol karena dirinya memiliki 2 kelemahan. "Dalam artian, nutrisi Evan kurang dan tidak pernah latihan beban. Jadi, badan dia kurang ideal untuk bermain di Eropa. Kelemahan kedua terkait dengan teknik dasar," ujar CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono. (bola.kompas.com, Kamis 21/09/2017) Kelemahan tersebut mengakibatkan Evan Dimas gagal dikontrak oleh klub Segunda Division Spanyol, Unio Esportiva Llagostera. 
Evan Dimas sendiri mengaku tidak kecewa apalagi putus asa karena tidak dikontrak klub itu. Dia mengaku bahwa keberangkatannya ke Spanyol benar-benar murni mencari ilmu guna meningkatkan kualitas permainannya. Evan tidak pernah berharap akan dikontrak oleh klub kasta kedua di liga Spanyol itu. 

Saya nothing to lose saja. Kalau dikontrak syukur, nggak dikontrak juga tak masalah. Saya juga bersyukur karena memiliki pengalaman, ilmu dan teman-teman baru yang saya dapatkan di sini,” ucap Evan. “Di sini, saya juga melatih kebugaran fisik supaya badan lebih kekar dan strength.” (gilabola.com, Kamis 21/09/2017)
Evan juga menjelaskan bahwa sejak awal sudah mengetahui bahwa dirinya hanya 4 bulan di Espanyol untuk berlatih kemudian harus kembali lagi ke Indonesia. 

Kabar yang menyebutkan kalau saya akan dikontrak permanen jika tampil bagus saya rasa itu patut dipertanyakan. Dari semula saya sudah diberi tahu pihak promotor Nine Sport, di Espanyol hanya menjalani latihan saja, tidak ada embel-embel akan dikontrak oleh klub asal Spanyol tersebut,” Jelas Evan Dimas Darmono (bola.com , Kamis 21/09/2017) 

Tentunya kabar ini bisa menjadi musibah dan bisa menjadi berkah, tergantung dari sudut pandang pihak mana yang menilainya. Setidaknya Evan mendapat pelatihan yang sangat berguna untuk kemajuan cara bermain bolanya. Kalau boleh kita berandai-andai, seandainya Evan Dimas benar-benar dikontrak 2 tahun untuk bermain di Espanyol. Menurut kalian , apakah ini menjadi berkah atau bahkan musibah untuk Timnas Garuda Nusantara ?

No comments