Ini kata Pelatih Thailand U-16 , tak percaya Dikalahkan Timnas Indonesia


Timnas Indonesia U-16 atau yang akrab disebut dengan Garuda Asia, akhirnya bisa mengalahkan Thailand di kandanganya sendiri. 
Kemenangan tipis yang di raih anak-anak asuhan Fachri Husaini atas Thailand U-16 yakni 1-0 membuat pelatih Thailand U-16 tak mempercayai itu. 

Menurut yang dilansir topskor.co.id (21/09/2017) Pelatih asal Spanyol, Salvador Garcia mengutarakan kekecewaannya lewat sesi konferensi pers.


"Kami mencoba memenangi sebanyak-banyaknya perebutan bola. Tapi pada kenyataannya kami malah banyak kehilangan bola. Situasi itu memberi Indonesia banyak kesempatan, dan memenangi pertandingan ini" kata Salvador Garcia. 

Topskor.id Merasa tak percaya timnya dikalahkan Indonesia, Salvador tak mau lagi membicarakan tentang pertandingan melawan Indonesia (20/09). 
Salvador Garcia justru lebih banyak berbicara pertandingan ke depan, pertandingan yang akan melawan Timor Leste. 

"Nanti di pertandingan melawan Timor Leste, kami akan lebih berkembangan. Masalah dan tekanan yang ada sekarang akan terselesaikan, bila kami mampu mengalahkan Timor Leste," ujar Salvador Garcia. 

Kekalahan dari Indonesia membuat Thailand hampir mustahil untuk bisa lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Lantaran karena Thailand U-16 sudah kalah head to head atas Indonesia, jika seandainya di akhir kualifikasi punya nilai sama dengan Indonesia. 
Namun Thailand masih berpeluang bisalolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018, lewat status 5 runner-up terbaik dari 10 grup kualifikasi. Walaupun Salvador merasakan timnya sulit menembus lolos fase grup namun dirinya tetap optimis terhadap timnya itu. 

"Tujuan dari kualifikasi ini adalah kami lolos ke putaran final. Sekarang di kualifikasi ini saya tidak bisa mengatakan Thailand menjadi juara grup atau runner-up terbaik. Tugas sekarang adalah memastikan kemenangan atas Timor Leste, setelah itu coba mencari jalan keluar lagi," tutup Salvador Garcia.

No comments