Tips Membedakan Samsung Asli atau Palsu


Hai saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan ,

Masalah Kode IMEI pada Samsung Galaxy, berapa kodenya untuk membedakan masing-masing setiap negara pembuatnya ?
Apakah Samsung Galaxy sekarang yang dijual di Indonesia sudah dibuat di Indonesia ?
Yang terakhir, bagaimana cara yang tepat dan ampuh untuk membedakan Samsung Galaxy Asli dengan palsu sebelum dan sesudah membeli ?
Terima kasih atas Jawabannya.

Pertanyaan yang bagus, Akan kita jawab satu persatu ya
Kombinasi angka dan huruf pada format kode IMEI mengacu pada format standar yang dirilis sejak tahun 2004. Format ini berupa AA-BBBBBB-CCCCCC-D yang disebut juga dengan Type Allocation Code alias TAC. Nah, biasanya angka ke 7 dan 8 merupakan kode negara pembuatnya
Ya, Samsung Galaxy yang diedarkan oleh distributor resmi sudah memiliki pabrikan di Indonesia.
Untuk membedakan antara Samsung Galaxy yang asli atau palsu, pertama Anda sebaiknya memiliki pengetahuan yang cukup menegnai produk Samsung yang hendak Anda beli seperti spesifikasi, foto, bentuk hingga harga. Jika harganya terlalu murah, Anda patut waspada. Selanjutnya, usahakan membeli di gerai-gerai distributior resmi Samsung, misalnya di Samsung Store.

Jika tidak memungkinkan, Anda bisa membelinya di counter yang terpercaya dan dilihat dahulu apakah produk Samsung yang hendak Anda beli memmiliki stiker dari distributor resmi. Langkah berikutnya, cocokkan nomor IMEI yang tertera di boksnya dengan yang ada di smartphone.

No comments