Penyakit Asam Lambung kamu Kambuh ? Ini 3 Cara Mengatasinya !


Penyakit asam lambung naik merupakan salah satu jenis penyakit yang sering diderita orang-orang yang tidak bisa mengatur pola makannya dengan baik. Yup, orang-orang disini biasanya adalah kalian-kalian yang sedang berada jauh dari rumah untuk sekolah ataupun kerja alias anak kost. 
Asam lambung naik sedikit lebih sudah menjadi salah satu jenis penyakit yang lumrah dialami minimal satu kali oleh anak kost. Nah, biasanya juga anak kost lebih memilih membeli obat-obatan sendiri atau tidak melakukan tindak lanjut terhadap asam lambung naik karena rasa malas ke dokter atau tidak mau mengeluarkan biaya lebih. 

Baca Juga 



Walaupun kalian sebenarnya harus tetap ke dokter, namun ada beberapa bahan atau alternatif yang bisa kalian gunakan untuk mengobati asam lambung : 
1. Jahe 
Kamu bisa menggunakan jahe bubuk atau jahe mentah sebanyak 1-2 gram untuk dikonsumsi sebelum menyantap makanan. Jahe akan membantu proses pengosongan lambung sehingga gejala refluks asam lambung dapat dikurangi. 
2. Baking soda 
Yup, bahan kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi asam lambung yang naik adalah baking soda. Caranya dalah dengan melarutkan satu sendok teh baking soda dengan segelas air kemudian minum. Lakukan hal ini sebanyak 4 kali dalam sehari, tepat 1-2 jam setelah kalian makan. Tahukah kamu permen karet juga bisa mengatasi naiknya asam lambung .
3. Permen karet 
Bahan ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi asam lambung adalah permen karet. Tapi tidak semua permen karet bisa kalian konsumsi untuk mengatasi asam lambung ya naik ya Teens, kalian harus mengkonsumsi permen karet bebas gula. Hal ini karena permen karet bebas gula akan merangsang produksi air liur dimana air liur ini berguna untuk mennetralkan asam lambung pada tubuh kalian.


No comments